ZT Kru - шаблон joomla Окна

Berita

Ujian Tulis Nasional (UTN) Tahap 2

 

Ujian Tulis Nasional (UTN) Tahap 2 saat ini berlangsung dari tanggal 6 November sampai dengan 10 November 2017 diselenggarakan di beberapa Kabupaten / Kota se Sumatera Selatan. Salah satunya ada di Lubuklinggau dengan mengambil Lokasi Tempat Ujian di TUK SMA Xaverius Lubuklinggau.

Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMA XAVERIUS LUBUKLINGGAU merupakan salah satu tempat pelaksanaan  Ujian Tulis Nasional (UTN) Ulang Tahap 2 yang berlangsung dari tanggal 6 November sampai dengan 9 November 2017. Peserta Ujian Tulis Nasional (UTN) di TUK ini merupakan gabungan dari 3 Kabupaten Kota yakni Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA), Kabupaten MUSIRAWAS dan Kota Lubuklinggau, Jumlah keseluruhan dari 3 Kabupaten / Kota tersebut 225 orang guru dari jenjang TK, SD, SMP dam SMA Namun kebanyakan peserta dari tingkat SD.

  

  

  

Apapun dan berapapun hasilnya Ujian Tulis Nasional (UTN) Ulang Tahap 2 ini menjadi tolok ukur kemampuan para guru. Kemampuan dibidang Pedagogik dan Profesionalitas menjadi acuan untuk menjadi guru yang berkemampuan dan bersertifikat.

Semoga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat memuaskan. amin

upacara

 

SUASANA penuh keceriaan, kekeluargaan dan juga penuh nuansa kebangsaan, terlihat dalam rangkaian kegiatan yang digelar oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017. Beragam kegiatan telah dilaksanakan antara lain, perlombaan olahraga (takraw, bola voli, tenis meja, tenis lapangan dan badminton), merias wajah, merangkai bunga, yel-yel yang bertemakan semangat Kemerdekaan antar-pegawai dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) LPMP Sumsel, lomba karaoke, serta permainan anak yang juga dimeriahkan oleh perwakilan sekolah model tingkat SD, SMP dan SMA serta para anak-anak pegawai LPMP Sumsel.

Selain menggelar beragam perlombaan, juga dilaksanakan upacara bendera sebagai puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 di LPMP Sumsel. Upacara bendera tersebut..........(baca Selanjutnya di >>>>>Semangat Kebangsaan Keluarga Besar LPMP Sumsel bersama Perwakilan Sekolah Model dalam HUT RI Ke-72)

Dalam rangka program penguatan Pendidikan Karakter, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melakukan lawatan ke Kabupaten Ogan Ilir. Dalam Kesempatan ini, beliau juga singgah di LPMP Sumatera Selatan.

03081701

03081702

03081703

03081704

03081705

03081706

1501055256 picsay

Asesmen Daring (Online) Pegawai Kemdikbud tahun 2017 akan dilaksanakan pada bulan Juli 2017. Asesmen tersebut merupakan proses untuk mendapatkan data dan informasi kompetensi dan potensi diri pegawai dilingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan menggunakan instrumen tertentu.

PNS/CPNS yang menduduki jabatan pelaksana/fungsional umum, minimal SLTA/Sederajad, menduduki jabatan dengan kelas 5, 6, dan 7 serta BUP setelah 31 Desember 2017 (Tanggal lahir setelah 31 Desember 1959) diwajibkan mengikuti asesmen tersebut.

17072601

Sesuai jadwal, pelaksanaan asesmen akan dilakukan secara daring atau online meliputi psikotest, bekerjasama dengan Satuan Kerja dilingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuan dilaksanakannya asesmen ini yaitu untuk mendapatkan profil kompetensi dan potensi individu pegawai, yang hasilnya dapat diterima melalui Pimpinan Satker masing-masing setelah proses pengolahan data selesai.

17072602

Untuk pelaksanaan di LPMP Sumatera Selatan sendiri dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 Juli 2017. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala LPMP Sumatera Selatan, Bapak Dr. H. Yaswardi, M.Si. Sebelum memulai kegiatan para peserta dan panitia pelaksana berdoa demi kelancaran acara dipimpin oleh KASI FPMP, Bapak M. Ali Fainaluddin, S. Ag, M.M.

1500092181790 1161145123

Undang undang No. 20 Tahun 2013 tentang Sistem Pendidikan Nasional menyatakan bahwa sistem Pendidikan Nasional adalah keseluruhan komponen Pendidikan yang saling terkait secara terpadu untuk mencapai tujuan Pendidikan Nasional.

Peningkatan dan penjaminan mutu Pendidikan merupakan tanggungjawab dari setiap komponen di satuan Pendidikan. Agar penjaminan mutu dapat berjalan dengan baik telah dikembangkan sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah yang terbagi secara internal (SPMI) Dan eksternal (SMPE).

Secara umum BIMTEK SPMI Prov. Sumsel Tahun 2017 ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada kepala sekolah, guru, operator dan semua yang terlibat didalamnya untuk melaksanakan SPMI di satuan Pendidikan serta melakukan pengimbasan ke sekolah imbas.

Kegiatan BIMTEK ini berlangsung selama tiga hari di Asrama Haji Palembang mulai tanggal 13 Juli 2017 dibuka secara langsung oleh Kepala LPMP Prov. Sumsel, Dr. H. Yaswardi, M.Si dan berakhir pada tanggal 15 Juli 2017. (li)