ZT Kru - шаблон joomla Окна

Berita

1501055256 picsay

Asesmen Daring (Online) Pegawai Kemdikbud tahun 2017 akan dilaksanakan pada bulan Juli 2017. Asesmen tersebut merupakan proses untuk mendapatkan data dan informasi kompetensi dan potensi diri pegawai dilingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan menggunakan instrumen tertentu.

PNS/CPNS yang menduduki jabatan pelaksana/fungsional umum, minimal SLTA/Sederajad, menduduki jabatan dengan kelas 5, 6, dan 7 serta BUP setelah 31 Desember 2017 (Tanggal lahir setelah 31 Desember 1959) diwajibkan mengikuti asesmen tersebut.

17072601

Sesuai jadwal, pelaksanaan asesmen akan dilakukan secara daring atau online meliputi psikotest, bekerjasama dengan Satuan Kerja dilingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuan dilaksanakannya asesmen ini yaitu untuk mendapatkan profil kompetensi dan potensi individu pegawai, yang hasilnya dapat diterima melalui Pimpinan Satker masing-masing setelah proses pengolahan data selesai.

17072602

Untuk pelaksanaan di LPMP Sumatera Selatan sendiri dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 Juli 2017. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala LPMP Sumatera Selatan, Bapak Dr. H. Yaswardi, M.Si. Sebelum memulai kegiatan para peserta dan panitia pelaksana berdoa demi kelancaran acara dipimpin oleh KASI FPMP, Bapak M. Ali Fainaluddin, S. Ag, M.M.

1500092181790 1161145123

Undang undang No. 20 Tahun 2013 tentang Sistem Pendidikan Nasional menyatakan bahwa sistem Pendidikan Nasional adalah keseluruhan komponen Pendidikan yang saling terkait secara terpadu untuk mencapai tujuan Pendidikan Nasional.

Peningkatan dan penjaminan mutu Pendidikan merupakan tanggungjawab dari setiap komponen di satuan Pendidikan. Agar penjaminan mutu dapat berjalan dengan baik telah dikembangkan sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah yang terbagi secara internal (SPMI) Dan eksternal (SMPE).

Secara umum BIMTEK SPMI Prov. Sumsel Tahun 2017 ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada kepala sekolah, guru, operator dan semua yang terlibat didalamnya untuk melaksanakan SPMI di satuan Pendidikan serta melakukan pengimbasan ke sekolah imbas.

Kegiatan BIMTEK ini berlangsung selama tiga hari di Asrama Haji Palembang mulai tanggal 13 Juli 2017 dibuka secara langsung oleh Kepala LPMP Prov. Sumsel, Dr. H. Yaswardi, M.Si dan berakhir pada tanggal 15 Juli 2017. (li)

 

 

Halal bihalal keluarga besar LPMP Sumatera Selatan dan Pelepasan Pejabat Purna Tugas a.n. Drs. H. M. Mardan Abdie, M.M. di lingkungan LPMP Sumatera Selatan, 04/07/2017

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

Dalam proses penerbitan/penonaktifan NUPTK para GTK dapat mengetahui dan memantau progres dari proses penerbitan/penonaktifan NUPTK yang dilakukan di setiap simpul operator (Sekolah, Disdik, Ditjen GTK, dan PDSPK) maka dapat ditelusuri berdasarkan mekanisme yang sudah disepakati baik di lingkungan Kemendikbud, Dinas Pendidikan, maupun Sekolah. (Sumber NUPTK). 

Berikut mekanisme penerbitan/penonaktifan NUPTK:

mekanisme

Tanggal / Tempat Pelaksanaan :

4  s.d. 6 April 2017 / LPMP Sumsel

Kegiatan dibuka oleh Kepala LPMP Sumsel,

Inti Kegiatan :

Untuk memfasilitasi sekolah (SD, SMP, SMA dan SMK) meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan guru serta membantu sekolah mengimplementasikan K13, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah melalui Direktorat Pembinaan SD, SMP, SMA dan SMK menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan pendampingan pelaksanaan K13. Bimbingan Teknis dan pendampingan pelaksanaan K13 tersebut dengan sejumlah program pendukung lainnya diharapkan mampu menjadikan jumlah sekolah pelaksana K13 naik secara signifikan setiap tahun.

Pembiayaan kegiatan bimbingan teknis dan pendampingan implementasi K13 menggunakan dana pusat yang dikelola oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), sementara itu pembiayaan kegiatan bimbingan teknis dan pendampingan implementasi K13menggunakan skema dana Bantuan Pemerintah (Bantah) yang disalurkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) kepada sekolah. Bantuan Pemerintah bimbingan teknis dan pendampingan implementasi K13 diberikan kepada sekolah digunakan untuk pelaksanaan bimbingan teknis dan pendampingan implementasi K13.

Dalam rangka menjelaskan proses, mekanisme, dan materi bimbingan teknis dan pendampingan implementasi K13, LPMP Sumatera Selatan memandang perlu melaksanakan Asistensi Sekolah Penerima Bantuan Pemerintah Bimbingan Teknis Guru Sasaran Kurikulum 2013  Tahun 2017.

Asistensi Sekolah Penerima Bantuan Pemerintah Bimbingan Teknis Guru SasaranKurikulum 2013   Tahun 2017 ini bertujuan agar peserta:

  1. Memahami tentang kebijakan, substansi, dan mekanisme bimbingan teknis dan pendampingan implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2017;
  2. Mampu menyusun dan menyepakati rencana kerja bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagu Guru Sasaran;
  3. Mampu menyusun dan menyepakati Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bantuan Pemerintah bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran;
  4. Memahami  peran dan tanggung jawab sekolah sebagai Tempat Pelatihan Kurikulum (TPK) dalam pelaksanaan bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagu Guru Sasaran;
  5. Memahami mekanisme penyaluran, penggunaan dan pelaporan Bantuan Pemerintah bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran.

Sasaran Asistensi Sekolah Penerima Bantuan Pemerintah Bimbingan Teknis Guru Sasaran Kurikulum 2013 Tahun 2017 ini adalah kepala sekolah Tempat Pelatihan Kurikulum (TPK) dalam pelaksanaan bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran calon penerima dana bantuan pemerintah bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran di 17 kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Selatan, berjumlah 99 orang.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan Asistensi Sekolah Penerima Bantuan Pemerintah Bimbingan Teknis Guru SasaranKurikulum 2013   Tahun 2017 ini adalah peserta:

  1. Memahami tentang kebijakan, substansi, dan mekanisme bimbingan teknis dan pendampingan implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2017;
  2. Mampu menyusun dan menyepakati rencana kerja bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran;
  3. Mampu menyusun dan menyepakati Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bantuan Pemerintah bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran;
  4. Memahami  peran dan tanggung jawab sekolah sebagai Tempat Pelatihan Kurikulum (TPK) dalam pelaksanaan bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran;